Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Heru Budi Serahkan Keputusan Relokasi Depo Plumpang ke Pemerintah Pusat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berbicara terkait opsi relokasi warga atau Depo Pertamina Plumpang usai kebakaran maut yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, bahwa pihaknya do Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyerahkan keputusan terkait hal tersebut ke Pemerintah Pusat.

“Pak Presiden kan kemarin sudah ke sana. Sudah memerintahkan kepada Menteri BUMN. Sekarang sedang dibahas oleh beliau ya,” kata Heru di Pasar Kramat Jati yang dikutip Holopis.com, Senin (6/3).

“Pemprov ikut kebijakan pemerintah pusat,” sambungnya.

Heru menjelaskan, bahwa Erick Thohir pada hari ini akan berdiskusi mengenai kelanjutan dari opsi merelokasi permukiman atau Depo BBM Plumpang tersebut.

“Hari ini Pak Menteri BUMN Erick Thohir rapat,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Erick Thohir dan Heru Budi Hartono untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepada menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang,” ujar Jokowi saat meninjau lokasi kebakaran Plumpang.

Jokowi mengatakan, bahwa lokasi tersebut memang terbilang zona berbahaya untuk ditinggali warga. Dia berharap ada relokasi Depo Pertamina atau tempat pemukiman warga.

“Terutama karena ini zona yang bahaya. Tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya. Bisa saja Plumpangnya digeser ke reklamasi, atau penduduknya yang digeser di relokasi. Saya kira akan diputuskan oleh Pertamina dan Gubernur DKI,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru