HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perubahan SatuSehat Mobile dari PeduliLindungi sudah selesai dilakukan, ada beberapa perbedaan yang ada dari kedua aplikasi tersebut.

Selain tampilan, informasi terkait dengan sertifikat vaksin yang sebelumnya di PeduliLindungi bisa dilihat dalam menu ‘Sertifikat Vaksin’. Kini, Sobat Holopis bisa mengakses sertifikat vaksin di SatuSehat Mobile melalui menu ‘Vaksin dan Imunisasi’.

Berikut ini langkah untuk melihat sertifikat vaksin mulai dari vaksin pertama hingga booster pertama yang bisa dilakukan oleh Sobat Holopis.

1. Buka aplikasi dan login ke aplikasi Satu Sehat Mobile di smartphone. Untuk masuk ke aplikasi, Sobat Holopis bisa menggunakan nomor telepon atau email yang pernah digunakan di PeduliLindungi.

2. Sobat Holopis pilih menu ‘Vaksin dan Imunisasi’ yang terletak di awal halaman aplikasi.

3. Setelah itu, Sobat Holopis pilih ‘Vaksin Dewasa’ dan klik ikon profil yang ada.

4. Setelah itu, akan muncul daftar sertifikat vaksin digital dari semua tahap yang sudah pernah dilakukan oleh Sobat Holopis.

5. Jika Sobat Holopis ingin menyimpan sertifikat vaksin, tinggal tekan tombol unduh sertifikat yang ada di bagian bawah.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, Aplikasi PeduliLindungi sudah berubah jadi SatuSehat Mobile, mulai 1 Maret 2023. Pembaruan ini akan secara otomatis dengan melakukan update PeduliLindungi di Play Store.

Holopis.com coba melakukan pembaruan pada perangkat Android, saat masuk ke Play Store Sobat Holopis langsung cari aplikasi PeduliLindungi. Setelah itu, tinggal pilih tombol update yang tersedia. Nantinya, aplikasi akan tersinkronisasi otomatis dari PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile.

Dalam aplikasi SATUSEHAT Mobile, terdapat beberapa fitur yang sama dengan PeduliLindungi. Seperti, sertifikat dan tiket vaksin COVID-19, hasil tes antigen, QR code, dan beberapa fitur lainnya.