Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rencana Kegiatan Aksi Bulan Maret 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bulan Maret masih akan menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan rencana kegiatan (rengiat) konstitusional, yakni menyampaikan pendapat dengan ucapan dan tulisan di muka umum di beberapa lokasi.

Beberapa organisasi dan kelompok dijadwalkan akan melakukan kegiatan unjuk rasa di bulan Maret 2023. Kali ini, berbagai rencana kegiatan tersebut telah dirangkum dan di-update oleh tim redaksi Holopis.com.

Berikut adalah update rengiatnya;

Rabu, 8 Maret 2023
1. Aksi unjuk rasa memperingati Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day – IWD) 2023 di depan DPR RI pukul 10.00 WIB sampai selesai. Elemen yang hadir adalah dari unsur Partai Buruh dan serikat pekerja lainnya.

2. Aksi memperingati Hari Perempuan Internasional, Sahkan RUU PPRT dan Cabut Omnibuslaw Cipta Kerja di Patung Kuda Indosat Gambir, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB oleh Komite Eksekutif Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Estimasi massa 500 orang.

3. Aksi peringatan Hari international womens day, tolak perpu cipta kerja dan cabut omnibuslaw cipta kerja di Silang Monas, Patung Kuda Indosat pukul 09.00 WIB oleh Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Bersama Aliansi Perempuan Menggugat dan Federasi Serikat Buruh Militan (Federasi Sebumi) dengan estimasi 320 orang.

4. Aksi peringatan Hari Perempuan Internasional di Silang Monas Barat Daya pukul 10.00 WIB oleh Aliansi Perempuan Menggugat dengan estimasi 500 orang.

Senin, 13 Maret 2023
1. Aksi tolak Perppu 2/2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang oleh Partai Buruh pukul 10.00 WIB. Rencana akan diikuti 2.000 buruh dan kalangan pekerja.

Selasa, 14 Maret 2023
1. Aksi unjuk rasa menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja di DPR RI pukul 13.00 WIB. Mereka yang direncanakan akan terlibat antara lain ; Partai Buruh, GEBRAK, Aliansi Protes Rakyat.

Semua jadwal rengiat akan di-update secara berkala. Diharapkan informasi ini akan memberikan pesan kepada masyarakat untuk menghindari lokasi-lokasi aksi yang sudah dijadwalkan demi mengantisipasi potensi kemacetan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru