Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jawaban Menohok Wamenkeu soal ‘Geng’ di Kemenkeu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara memberikan responnya terkait pernyataan KPK yang menyebut adanya geng di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dia pun membenarkan adanya geng tersebut. Dia menyebut, geng yang ada di institusinya itu hanya sebatas soal harta kekayaannya saja.

“Geng-gengan yang saya dengar cuma soal hartanya,” kata Suahasil singkat dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Rabu (1/3).

Suahasil pun tidak menjelaskan secara detail, keberadaan geng-geng tersebut, serta hubungan antar anggotanya. Namun yang pasti, pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait harta kekayaan jajaran Kemenkeu.

Evaluasi itu, kata dia, dilakukan secara berlanjut setiap menerima LHKPN. Bukan hanya melihat jumlah harta, melainkan juga profil jabatan dari laporannya.

“Jadi evaluasi menyeluruh ini dilakukan terus. Kalau dalam proses kita melakukan mutasi, rotasi, lalu kemudian dibicarakan oleh suatu rapat, maka informasi ini kita minta dari Inspektorat Jenderal,” tuturnya.

Keberadaan geng pejabat berharta jumbo di Kemenkeu sebelumnya diungkap oleh KPK. Mereka mengklaim mendapatkan informasi adanya kelompok pejabat kemenkeu, dimana para anggotanya saling terhubung.

“Kita pastikan sesudah yang bersangkutan, pasti ada lagi orang-orang lain. Yang kami kan dengar juga ada gengnya, tapi kita kan perlu tahu polanya,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan.

Pahala menyebut geng tersebut bukanlah seperti geng anak sekolah, melainkan bagaimana pejabat-pejabat tersebut saling terhubung dan meraih penambahan harta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru