HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di leg pertama babak semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3) pukul 03.00 WIB.

Keduanya, baik Real Madrid maupun Barcelona sukses mencapai semifinal berkat penampilan ciamiknya di babak sebelum-sebelumnya.

Terkait hal ini, manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti menganggap bahwa awalnya Copa del Rey merupakan kompetisi yang dianggap sebelah mata, namun kini ia memiliki perasaan yang berbeda.

“Pada awalnya ini bukan kompetisi yang paling penting, tetapi menjadi begitu ketika anda bermain di semifinal,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Real Madrid, Kamis (3/3).

“Anda tidak selalu menurunkan tim terbaik di tahap awal, tetapi ketika gelar sudah dekat, itu penting. Ini kompetisi yang berbeda, 270 menit di mana Anda bisa memenangkan gelar. Liga adalah cerita lain, dan Liga Champions adalah cerita lain,” sambungnya.

Lanjutnya, Ancelotti pun mengakui bahwa Barcelona adalah lawan yang sangat kuat, dan ia meyakini pertandingan nanti akan menarik untuk disaksikan.

“Kami menghadapi lawan yang sangat kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang menghibur dan para pendukung akan menikmatinya. Ini adalah satu pertandingan 180 menit dengan mempertaruhkan satu tempat di final,” tukasnya.

Sebagai informasi, pertandingan Real Madrid vs Barcelona ini jadi laga el clasico jilid ke-286, tepatnya yang ke-36 di perhelatan Copa del Rey.