Beranda News Ragam Wapres Dukung Sri Mulyani Kuliti Harta Kekayaan Pejabat Kemenkeu

Wapres Dukung Sri Mulyani Kuliti Harta Kekayaan Pejabat Kemenkeu

0

HOLOPIS.COM, SOLO – Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin mendukung Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk melakukan pemeriksaan terhadap harta kekayaan para pejabat di lingkungan Kemenkeu.

“Saya kira Menteri Keuangan sudah melakukan langkah, bahkan akan terus juga melakukan penelitian (penyelidikan) kepada (pejabat) yang lain-lain,” ungkap Ma’ruf Amin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (1/3).

Sebagai informasi, pemeriksaan itu merupakan buntut atas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu, Rafael Alun Trisambodo.

Buntut dari kasus tersebut, gaya hedon sejumlah pejabat Kemenkeu lainnya turut menjadi sorotan publik. Alhasil, sejumlah pejabat tersebut pun diperiksa oleh Inspektorat Jenderal Kemenkeu.

Wapres pun mendorong agar Sri Mulyani melakukan perbaikan-perbaikan sistem di internal Kemenkeu.

“Boleh dikatakan kementerian keuangan paling baik dalam melakukan perbaikan-perbaikan dalam masalah sistem perpajakan termasuk masalah-masalah digitalisasi dan semua, kemudian juga sistem pajak online, kemudian juga penertiban aparaturnya dan sebagainya. Itu saya kira sudah dilakukan,” kata Wapres.

Meski begitu, Wapres mengatakan, bahwa perbaikan yang berjalan di Kemenkeu belum 100 persen baik. Artinya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di internal Kemenkeu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini