HOLOPIS.COM, PAPUA – Pihak kepolisian menyatakan bahwa mereka masih terus menghadapi dilema dalam melakukan operasi penyelamatan terhadap pilot Susi Air Captain Philip Mark Mehrtens.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan, KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya terus menebar ancaman akan membunuh Captain Philips apabila aparat TNI Polri melakukan penyerangan.

“Mereka mengancam membunuh pilot apabila KKB pimpinan EK kontak tembak dengan TNI Polri,” kata Benny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/2).

Benny pun mengakui, saat ini pihaknya pun kewalahan dalam melakukan negosiasi dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya dikarenakan akses komunikasi yang sebelumnya terjalin saat ini terputus.

“Upaya melalui negoisasi namun terputus komunikasi,” imbuhnya.

Benny kemudian berdalih saat ini pihaknya bersama TNI hanya bisa berusaha mencari keberadaan dari pilot Susi Air yang masih disandera oleh kelompok teroris tersebut.

“Polri melalui Operasi Damai Cartenz, di-back up TNI, memaksimalkan upaya pencarian dengan prinsip kehati-hatian, karena pilot berada di bawah KKB,” pungkasnya.