Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahasiswa Ikut Gabung Aksi Protes Rakyat Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam aksi Protes Rakyat Indonesia tidak hanya diikuti oleh elemen buruh, tetapi juga mahasiswa dari beberapa kampus ikut serta dalam aksi yang digelar di depan DPR RI, Selasa (28/2).

Dari pantauan Holopis.com dilapangan, mahasiswa mulai masuk ke dalam barisan sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka berasal dari beberapa universitas, seperti Trisakti, UIN Ciputat, universitas Juanda dan beberapa kampus lainnya.

Dalam aksi itu, mahasiswa juga menyampaikan orasinya. “UU cipta kerja itu utk menyejahterakan oligarki. Padahal kedaulatan kita adalah kedaulatan rakyat,” kata Dema UIN Ciputat yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/2).

“Di Pemilu nanti, pastikan yang tidak berpihak pada rakyat kita tidak usah pilih. Kita tandai, partai dan mereka yang khianati rakyat,” ujar salah satu perwakilan universitas Juanda Bogor.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah elemen yang tergabung dalam aksi Protes Rakyat Indonesia menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR.

Ada beberapa tuntutan yang mereka bawa, salah satunya adalah meminta pemerintah dan juga DPR untuk membatalkan Perppu Cipta Kerja Nomor 2 Tahun 2022.

Mereka menilai, Perppu yang dikeluarkan pada akhir tahun 2022 lalu, sama saja dengan UU Omnibuslaw yang sudah dinyatakan Inkonstitusional bersyarat.

Perppu tersebut, juga dianggap sebagai karpet merah bagi para pengusahaan dan tidak akan memberikan kesejahteraan serta keadilan bagi rakyat Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru