Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

BMKG Ramal Hujan di Jatim Masih Berpotensi Turun Hari Ini

HOLOPIS.COM, JUANDA – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) hari ini, Selasa (28/2).

Dalam rilis resminya yang diterima Holopis.com, BMKG melaporkan cuaca di Jatim hari ini masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Jatim. Berikut sebaran wilyahnya :

  • Siang – Sore hari di wilayah Surabaya, Kota Mojokerto, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Kediri, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Banyuwangi.
  • Malam hari di wilayah Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep.
  • Dini hari di wilayah Kota Madiun dan Ponorogo.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, BMKG melaporkan bahwa potensi cuaca ekstrem diprediksi akan terjadi selama sepekan ke depan.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan, potensi cuaca ekstrem ini akan terjadi di hampir semua provinsi di Indonesia, termasuk Jatim.

“Di hampir semua provinsi ini tampaknya harus lebih waspada (potensi cuaca ekstrem) sampai seminggu ke depan,” kata Dwikorita, Senin (27/2) kemarin.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jatim, diprediksi BMKG akan berkisar antara 18 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 60 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak dari Belakang

Seorang pengendara sepeda motor yang hendak berbelok, tiba-tiba ditabrak pemotor dari arah belakangnya. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan bernasib serupa, keduanya ndlosor alias tersungkur di Jl. Raya Solo.

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru