Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

BMKG Prediksi Hujan Petir di Jateng Hari Ini, Simak Wilayahnya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca di Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa (27/2).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, langit di Jateng pada pagi hari ini bakal didominasi awan hujan hingga dini hari keesokan harinya, Rabu (1/3).

Adapun cuaca pada siang hari ini, BMKG memprediksi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir/kilat bakal terjadi di wilayah Wonosobo, Wonogiri, Temanggung, Surakarta, Sukoharjo, Sragen, Salatiga, Megelang, Mungkid, Klaten, Karanganyar, Kajen, dan Boyolali.

Sementara untuk kondisi cuaca di wilayah lainnya pada siang hari ini, BMKG memprakirakan bakal berawan hingga hujan ringan.

Kemudian pada malamnya, hujan sedang berpotensi terjadi di wilayah Banjarmegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, dan Purwokerto. Kemudian hujan ringan berpotensi terjadi di Batang, Brebes, Demak, Jepara, Kajen, Kendal, Magelang, Mungkid, Pekalongan, Pemalang, Purworejo, Slawi, Tegal, Temanggung dan Wonosobo.

Selanjutnya pada dini hari nanti, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng bakal didominasi berawan. Namun hujan ringan masih berpotensi terjadi di Ungaran, Wonogiri, Wonosobo, Sukoharjo, Semarang, Purworejo, Magelang, Mungkid, Klaten, Demak dan Jepara.

Selain cuaca, BMKG juga memprediksi suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 21 – 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 65 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru