Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ketua KPU Hasyim Asy’ari Jalani Sidang Pemeriksaan Siang Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari akan menghadapi sidang pemeriksaan yang digelar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), pada hari ini, Senin (27/2) pukul 13.00 WIB.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan terhadap pimpinan KPU itu terkait dengan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP), dengan nomor perkara 14-PKE-DKPP/II/2023.

“Teradu dalam perkara ini adalah Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari yang diadukan oleh Muhammad Fauzan Irvan,” tulis rilis DKPP yang dikutip Holopis.com, Senin (27/2).

Dijelaskan, Hasyim Asy’ari dilaporkan oleh Muhammad Fauzan Irvan karena pendapat atau pernyataan yang dilontarkannya tentang tentang kemungkinan kembalinya sistem pemilu proporsional tertutup dinilai sebagai pernayaan partisan

“Pernyataan tersebut dinilai menciptakan kondisi yang tidak kondusif bagi pemilih,” jelas DKPP.

Sekretaris DKPP, Yudia Ramli mengatakan bahwa sidang besok beragenda mendengarkan keterangan Pengadu dan Teradu serta Saksi-saksi atau Pihak Terkait yang dihadirkan.

“DKPP telah memanggil semua pihak secara patut, yakni lima hari sebelum sidang pemeriksaan digelar,” jelas Yudia.

Dia menambahkan, sidang kode etik ini akan berlangsung terbuka dan disiarkan melalui media sosial DKPP.

“Sehingga masyarakat dan media massa dapat menyaksikan langsung jalannya sidang pemeriksaan ini,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru