Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puja Puji Arteta untuk Trossard : Dia Bisa Sat Set Sat Set di Ruang Sempit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji betul cara bermain Leandro Trossard saat The Gunners menghadapi Leicester City di pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (25/2).

Dalam pertandingannya di King Power Stadium, Arsenal mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 tanpa balas atas tim tuan rumah Leicester City.

Arsenal sejatinya mampu menang dengan skor 2-0 pada laga itu, namun torehan gol indah dari Trossard harus dianulir wasit melalui VAR pertandingan. Ada pun satu gol lainnya yang sah yakni dicetak Gabriel Martinelli di menit 46 babak kedua, torehan pemain asal Brasil itu pun tak lepas dari kontribusi Trossard.

“Dia melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir dia sangat bagus, saya pikir dia terlibat dalam banyak situasi yang bisa berakhir dengan lebih banyak peluang besar, dia terlibat dalam gol luar biasa yang dia cetak yang dianulir, terlibat dalam gol Gabi, operan itu dia bermain untuknya, dia sangat bagus di ruang kecil, ruang sempit, dengan kreativitasnya untuk membuka orang dan saya sangat senang dengannya,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (26/2).

Dalam hal ini, memainkan Trossard tentu menjadi strategi terbaru bagi Arteta, dimana terlihat Trossard dan Martinelli dimainkan secara bersamaan sebagai tandem, dan menariknya pergerakan kedua pemain tersebut begitu mobile saling bertukar posisi di atas lapangan hijau, mengingat keduanya merupakan pemain berposisi yang sama, yakni penyerang kiri.

“Kami memiliki opsi untuk memainkan Gabriel Martinelli, sebagai poisis ke sembilan dan Trossard di kiri, kami harus melihat bagaimana permainan berkembang dan apa yang ingin dilakukan Leicester City. saya ingin memiliki opsi dari lini tengah untuk melakukan perubahan itu jika perlu, dan itu bagus karena menurut saya kontribusinya sangat bagus,” tambahnya.

Diketahui, dengan hadirnya Trossard, maka Arteta memiliki lebih banyak opsi di lini serangnya, maka dari itu tidak perlu dikhawatirkan meski Gabriel Jesus belum pulih sampai saat ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru