Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolri Mutasi Sejumlah Pati dan Perwira Polri, Begini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah Pati dan Perwira Polri.

Mutasi ini sebagaimana tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023. Surat ini ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Kabar mutasi tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dia pun menjelaskan, bahwa mutasi itu dilakukan dalam rangka penyegaran.

“Ya, benar ada mutasi dalam rangka penyegaran organisasi,” ujar Dedi kepada Holopis.com, Minggu (26/2).

Adapun dalam surat telegram Kapolri, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri akan menduduki jabatan Irwasum Polri. Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun.

Kemudian posisi Kabaintelkam Polri akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini menjabata As SDM Polri. Wahyu Widada akan digantikan Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Kadiv Humas Polri akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat Karojianstra SSDM Polri.

Selanjutnya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan dipromosikan menjadi Wakapolda Jatim. Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang tadinya Wakapolda Jatim dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolrestabes Surabaya akan dijabat oleh Kombes Pasma Royce yang saat ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat akan diisi oleh Kombes Syahduddi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pam Obvit Baharkam Polri.

Kombes Mukti Juharsa yang saat ini menjabat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan menjadi Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Sedangkan, Brigjen Krisno Siregar yang saat ini Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri akan dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Posisi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Hengki yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota. Ke depannya, Kapolres Metro Bekasi Kota akan dijabat oleh Kombes Dani Hamdani yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru