Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

2 Jempol dari Arteta untuk Arsenal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengapresiasi betul kemenangan yang didapat timnya kontra Leicester City di pekan ke-25 Liga Inggris.

Bermain di King Power Stadium, Sabtu (25/2), Arsenal sukses meraih kemenangan tipis 1-0 tanpa balas atas tim tuan rumah Leicester CIty.

“Saya pikir pertunjukan. Saya pikir untuk melakukan apa yang telah dilakukan tim di sini hari ini sangat, sangat sulit. Saya pikir kami mendominasi permainan dari awal hampir sampai akhir, kami mengalami 10 menit yang sulit di mana kami memberikan begitu banyak bola sehingga kami kehilangan sedikit kontrol,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (26/2).

“Tetapi secara umum, saya pikir permainan dan pemahaman kami tentang ruang, bagaimana mereka menekan, bagaimana kami masuk ke posisi ketiga akhir sangat lah bagus,” sambungnya.

Arteta juga menyoroti bagaimana sisi pertahanan timnya, ia menilai secara defensif Arsenal luar biasa bisa meredam serangan Leicester City.

“Saya pikir secara defensif kami luar biasa karena kami membatasi Leicester City pada satu tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan di kandang adalah hal yang sulit dilakukan. Para pemain melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Hasil kemenangan Arsenal kontra Leicester City itu pun sekaligus membawa The Gunners meraih torehan positif dalam dua laga tandang beruntunnya di Liga Inggris.

Sebelumnya, Arsenal menang atas Aston Villa di Villa Park dengan dramatis, yakni skor akhir 4-2.

“Hasil tandang jelas sangat penting, itu menciptakan lebih banyak kepercayaan, lebih banyak kepercayaan pada para pemain, lebih banyak kepercayaan di sekitar klub kami, dan secara eksternal, saya memiliki keyakinan penuh bahwa para pemain dapat melakukannya, itu kembali ke beberapa dasar dan beberapa detail yang dapat menjauhkan game dari kami, kami membuatnya lebih dari yang kami dapatkan,” katanya.

“Dalam dua pertandingan terakhir, terutama hari ini, kami telah melakukan hal-hal tersebut jauh lebih baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, satu-satunya gol kemenangan Arsenal melawan Leicester City ditorehkan Gabriel Martinelli di menit 46.

Tiga poin penting itu pun membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 57 poin dalam 24 pertandingan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru