Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Batik Air Sediakan 15.912 Ribu Kursi Demi Genjot Pesona Danau Toba dan F1 Powerboat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara Strategi Perusahaan Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung upaya peningkatan wisata nusantara, salah satunya adalah Danau Toba.

Terlebih lagi, besok akan diselenggarakan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 F1 PowerBoat Danau Toba yang akan berlangsung di Balige, Sumatra Utara pada 24-26 Februari 2023.

Dengan demikian, Danang menyebut bahwa perusahaannya tengah menyiapkan 15.912 kursi untuk mengakses lokasi wisata yang menjadi kebanggaan warga Sumatera Utara itu.

“Lion Air Group mendukung perhelatan F1 Powerboat di Danau Toba, Tapanuli Utara, Sumatera Utara dengan menyediakan 15.912 kursi atau 102 frekuensi terbang pergi pulang (PP) periode 23 – 28 Februari 2023,” kata Danang dalam keterangannya kepada Holopis.com, Kamis (23/2).

Kemudian, ia juga memaparkan bahwa di dalam upaya mempermudah perjalanan udara tersebut, Batik Air menawarkan pilihan penerbangan:

1. Tujuan Bandar Udara Sisimangaraja XII, Silangit (DTB), dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) terdapat 32 frekuensi terbang, total kursi 4.992.

2. Tujuan Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang (KNO), dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ada 50 kali frekuensi terbang dengan 7.800 kursi. Lalu, dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma tersedia 20 frekuensi terbang dengan 3.120 kursi.

Ia berharap, layanan penerbangan yang dilakukan oleh member Lion Group ini bisa memberikan dampak lebih bagi peningkatan sektor pembangunan nasional dan pertumbuhan ekonomi.

“Penerbangan dari dan ke Sumatera Utara dapat menjadi instrumen strategis bagi semua pihak untuk mencapai tujuan-tujuan pembangunan nasional, pertumbuhan ekonomi, memperkuat konektivitas antarwilayah, meningkatkan mobilitas masyarakat dan memperlancar pelayanan publik,” ucapnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Kejuaraan Dunia perahu motor Formula 1 PowerBoat akan diselenggarakan di kawasan Danau Toba.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia akan memaksimalkan pagelaran ini agar bisa menjadi bagian dari upaya peningkatan sektor pariwisata nusantara.

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno saat The Weekly Briefing With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Selasa, (21/2) kemarin.

“Sebagai event sport tourism, kami sangat mengapresiasi dan mendukung F1 PowerBoat Lake Toba sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisman dan mendorong pergerakan wisnus ke DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas) Danau Toba,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru