HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool dinilai semakin tak bertaring usai kekalahannya atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Terlebih, Liverpool harus puas dengan kekalahan besar yakni 5-2 kontra Real Madrid di Stadion Anfield, Rabu (22/2).

Dalam pertandingannya, Liverpool sejatinya mampu melawan agresifitas Real Madrid, dan terbukti, dua gol tercipta di 15 menit awal oleh Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Namun setelahnya, Liverpool goyang sehingga skor yang mereka kumpulkan gagal dipertahankan dengan baik, dan berakhir kekalahan mengecewakan 5-2.

Liverpool sendiri memang tengah mengalami pasang surut performa di musim ini, semenjak ditinggalkan Sadio Mane ke Munchen, The Reds menjadi tim yang kurang produktif.

Tren buruk Liverpool itu pun diperhatikan betul oleh eks penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer yang kini kerap menjadi analisis sebuah pertandingan sepakbola di Inggris.

Alan menyebut bahwa Liverpool mengalami kemunduran yang sangat signifikan saat ini.

“Ada kemunduran besar malam ini, tak cuma soal kekalahannya, namun juga dari segi cara bermainnya,” ungkap Alan, seperti dikutip Holopis.com dari BBC, Rabu (22/2).

“Anda tidak kebobolan banyak gol dengan cara mereka malam ini, kecuali ada isu di ruang ganti seperti yang mereka miliki,” tambahnya.

Sebagai informasi, kekalahan itu membuat Liverpool semakin sulit menatap jalannya sendiri di Liga Champions, mereka harus menang minimal 4-0 atas Real Madrid di leg kedua mendatang.

Hal itu tentu merupakan sesuatu yang sulit untuk digapai, dimana Liverpool juga disibukan dengan urusan liga domestik yang kini tengah terpuruk.