Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bawaslu Tuding Aturan KPU soal Kampanye di Medsos Masih Lemah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengakui aturan mengenai pelaksanaan pemilu khususnya mengenai regulasi kampanye masih terbilang lemah.

Tenaga Ahli Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu RI, Bachtiar Baetal mengatakan, kelemahan tersebut sangat kental ketika pembahasan mengenai kegiatan kampanye yang dilakukan di media sosial.

“Di medsos juga itu jadi persoalan. Kami juga sedang melakukan kajian secara rutin terkait medsos, karena regulasi yang mengatur medsos itu sangat kecil, bahkan hampir tidak ada,” kata Bachtiar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (21/2).

Bachtiar pun menegaskan, pembahasan mengenai kampanye di media sosial tersebut harus segera dibahas.

Pasalnya, Bachtiar memastikan bahwa besar kemungkinan bahwa kampanye di media sosial itu akan banyak dipakai ke depannya.

“Sementara konsep kampanyenya itu terus mengalami pergerakan, mulai menggunakan media sosial, kampanye dengan menggunakan medsos itu, dan kami menduga ke depan itu akan dipakai lagi dan ini yang diantisipasi oleh Bawaslu,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru