HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejak mengaku bangkrut dan tidak memiliki uang, Ressa Herlambang diklaim telah melakukan penipuan kepada beberapa orang. Beberapa nama pun mengaku sebagai korban penipuan Ressa, seperti Kiki Kanoe dan Iva Dewi. Kali ini, giliran Barbie Kumalasari yang mengaku sebagai korban Ressa.

Barbie mulanya menceritakan awal perkenalan dirinya dengan Ressa pada tahun 2019 lalu.

“Ressa Herlambang, ini aku kenal tahun 2019. Waktu itu dia tiba-tiba DM aku, beb apa kabar? Salam kenal,” kata Barbie menceritakan awal mula ia bertemu dengan Ressa, dikutip Holopis.com, Senin (20/2).

Barbie menjelaskan bahwa Ressa tadinya akan membuat lagu untuk Barbie dan janjian untuk bertemu. Namun setelah biaya untuk membuatkan lagu ditransfer, lagu yang harusnya dibuat oleh Ressa tak kunjung diberikan kepada Barbie.

“Dia mau bikinin lagu, terus janjian di apartemen. Ketemuan, ngobrol-ngobrol terus ngobrol masalah angka (biaya),” kata Barbie.

Namun setelah deal-dealan angka, Barbie malah tidak mendengar kabar apa-apa dari Ressa.

“Duit udah ditransfer, ternyata lagunya kaga ada sampai berbulan-bulan,” lanjutnya.

Setelah akhirnya dibuatkan Ressa, Barbie merasa lagu tersebut tidak bagus dan ia merasa kecewa.

“Dari situ aku dikasih lagu-lagunya jelek banget, sampai bingung. Akhirnya aku bilang dong sama Ressa. Ressa gue nggak mau, gue minta balikin duit. Kalau nggak salah waktu itu duit aku dipotong 10 juta, itu pun berantem dulu sampai dua, tiga bulan lah,” kata Barbie.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Ressa dituding melakukan penipuan oleh Kiki Kanoe dan Iva Dewi. Kiki mengatakan, Ressa membawa nama ibunya untuk meminta uang pengobatan, sementara Iva Dewi tadinya telah menitipkan sejumlah uang kepada Ressa agar diorbitkan, namun janji Ressa tersebut tak juga dijalankan dengan benar.