HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial HBO berjudul The Last Of Us kembali menghadirkan episode yang bikin hati terenyuh. Penampilan Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey sebagai Ellie semakin brilian, dan membuat penonton terinvestasi secara emosional.

Sama seperti episode-episode sebelumnya, banyak bagian di episode ini yang menghormati video gamenya, sehingga memuaskan kedua penonton, baik yang sudah memainkan gamenya maupun yang belum.

Melanjutkan kisah tragis Henry (Lamar Johnson) dan Sam (Keivonn Woodard), Joel dan Ellie harus terus bertahan agar bisa sampai ke markas Firefly.

Sebelum itu, Joel tetap kekeuh dengan pendiriannya mencari sang adik, Tommy. Akhirnya Joel dan Ellie pun sampai ke wilayah Jackson.

Tempat aman dengan banyak pengamanan yang sudah menjadi seperti desa tersembunyi untuk para warga-warga yang bertahan hidup dan jauh dari ancaman zombie-zombie jamur serta komplotan orang-orang jahat.

Persis seperti di game, Joel pun berhasil menemui adiknya, Tommy (Gabriel Luna). Di Jackson, ternyata Tommy sudah menetap bahkan menikahi penghuni yang juga sekaligus salah satu pengurus di Jackson, bernama Maria (Rutina Wesley).

Joel dan Tommy di Serial The Last Of Us
Joel dan Tommy di Serial The Last Of Us [Foto: HBO]

Tak bisa membendung rasa bersalahnya yang masih menghantui atas kematian putrinya 20 tahun yang lalu, Joel meminta Tommy untuk menemani Ellie pergi ke laboratorium Fireflies.

Patah hati, Ellie pun meluapkan kemarahannya kepada Joel yang tak ia sadari sudah seperti orang tuanya sendiri.

Joel yang mulai merasakan apa yang ia rasakan saat putrinya, Sarah masih hidup, disuguhi dua pilihan. Menghindari rasa sakit yang pernah ia rasakan dengan meninggalkan Ellie bersama Tommy, atau membuka diri untuk bisa kembali lagi kehilangan seorang anak dengan terus mengantarkan Ellie ke Fireflies.

Episode 6 yang berjudul Kin berhasil memberikan tema rasa sayang dan apa artinya keluarga dengan cara yang cukup emosional.

Berbeda dengan game, Jackson yang lebih di-explore di serial ini merupakan pilihan yang tepat. Mengingat di video game, kita baru mengenal Jackson di The Last Of Us Part II.

Karakter Maria di Serial The Last Of Us
Karakter Maria di Serial The Last Of Us [Foto: HBO]

Meskipun tak ada adegan laga yang menegangkan seperti episode sebelumnya, justru ini lah yang menunjukkan bahwa serial ini memiliki pacing yang fantastis.

Penonton semakin merasakan perasaan Joel dan Ellie yang semakin dalam, dan penasaran dengan episode sesudahnya. Bahkan, para gamers yang sudah tahu alur ceritanya tetap tak sabar menonton episode berikutnya.

Sejauh ini, Holopis.com memberikan rating 9/10 untuk episode 6. Jangan lupa tonton The Last Of Us di layanann streaming HBO ya, Sobat Holopis.