HOLOPIS.COM, JAKARTA – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali menghebohkan jagad media sosial Twitter dengan beragam cuitannya. Kali ini, Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali membuat warga Twitter heboh lantaran dirinya membuka jasa titip atau yang dikenal dengan istilah ‘open jastip‘.

Berbeda dengan open jastip pada umumnya, jasa titip yang dibuka Gibran adalah jasa titip pesan kepada Erick Thohir, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @gibran_tweet, Gibran menyapa para pengikutnya, utamanya yang senang dengan dunia sepakbola dan menawarkan jasa titip pesan kepada Erick Thohir.

“Halo teman-teman penggemar sepak bola. Ada yang mau titip pesan untuk pak @erickthohir?” tulis Gibran sebagaimana dikutip Holopis.com dari cuitannya, Senin (20/2).

Sontak, para pengikutnya pun memenuhi kolom komentar Gibran. Ternyata banyak penggemar sepak bola yang berminat menitipkan pesannya kepada Gibran untuk disampaikan kepada Erick Thohir.

Mayoritas dari mereka berpesan kepada Erick untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri BUMN, apabila memang berniat untuk membenahi sepakbola Indonesia.

“Kalau mau benahi PSSI, undur diri dari Menteri. Tidak akan mungkin bisa membenahi PSSI kalau nabrak etika, UU dengan rangkap jabatan,” tulis akun @AH_SiregarXIX.

“Jangan rangkap jabatan,” tulis @BurnYaga.

Meski begitu, tak sedikit dari mereka yang memberikan semangat dan menaruh harapan besar kepada Erick Thohir untuk membenahi sepakbola Tanah Air hingga ke akar rumputnya.