HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak aparat sampai dengan saat ini masih terus mengejar keberadaan pilot pesawat Susi Air, Philips Max Mehtrens yang sampai saat ini masih disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Kaops Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, Philips yang telah dibawa keluar dari Distrik Paro diyakini masih dalam keadaan hidup.

“Kita pastikan dia masih selamat. Itu kita pastikan dia posisinya masih selamat. Memang ada dalam penguasaan mereka, tapi kita pastikan selamat,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (19/2).

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri mengatakan, pihaknya masih mengupayakan cara komunikasi untuk melakukan pembebasan terhadap pilot Susi Air.

“Melalui para tokoh tersebut yang kami upayakan agar terjalin komunikasi serta negosiasi agar kami dapat mengetahui apa saja yang diinginkan kelompok tersebut dan agar kami selalu mengetahui kondisi serta keadaan pilot itu sendiri,” tuturnya.

Fakhiri mengklaim Atase Selandia Baru juga sudah mempercayakan operasi penyelamatan warga negara mereka itu kepada TNI-Polri.