HOLOPIS.COM, JAKARTA – Band indie asal Tangerang Selatan, Larung meluncurkan debut album bertajuk ‘insom’ setelah mengalami pasang surut di dunia musik. Project band ini dimulai oleh Unay Okami dan Joshua yang kebetulan bertemu dalam satu kampus dan memiliki referensi musik yang searah.

Album ini memiliki 13 lagu dengan berbagai jenis musik yang dijamin mudah dicerna siapapun, baik dari segi lintas kalangan dan usia. Mulai dari musik grunge, punk rock, beatles, hingga pop ala Indonesia ada di dalam album penuh warna dari band yang telah melewati banyak perubahan formasi dari duo, trio, quartet hingga kini solo yang digawangi jjj seorang.

Salah satu lagu di dalam album berjudul “Berenang” dinyanyikan bersama Deandra Nadira kemudian dipilih sebagai single pertama “insom”. Nama-nama seperti Anda Perdana, Pandu Fuzztoni, Gerard Rumintjap, Nadyapink, dan Steve Albini juga terlibat sebagai kolaborator dalam penggarapan album ini sebagai produser maupun musisi.

Cover album dan artwork insom adalah konsep dan karya dari fotografer fashion and art bernama Aswin Kellie.

“Dia adalah fotografer yang selama ini saya cari,” ujar jjj seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (18/2).

Cover album insom dari band Larung
Cover album insom dari band Larung. [Dok. Larung]

Tanpa ada mini album sebelumnya, ‘insom’ digadang-gadang sebagai album musik indie yang pertama diluncurkan dengan berisikan 13 nomor lagu sekaligus yang akan mengudara pada 20 Februari 2023 pukul 20.00 WIB di platform-platform musik digital kesayangan Sobat Holopis, tepat pada hari ulang tahun sang legenda, Kurt Cobain.

Sekedar untuk diketahui, besar kemungkinan hanya Larung satu-satunya musisi tanah air yang diarahkan langsung oleh produser band Nirvana, Steve Albini perihal produksi rekaman lho, Sobat Holopis!