HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bila berat badan normal anak usia 1 tahun ialah berkisar antara 7,9 – 10,2 kg pada bayi perempuan, dan antara 8,6 – 10,9 kg pada bayi laki-laki, berbeda dengan bayi 1 tahun yang saat ini videonya sedang viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan sosok seorang bayi laki-laki berusia 1 tahun bertubuh besar dengan bobot 25 kilogram. Tak heran bila netizen tercuri perhatiannya dengan kondisi bayi tersebut.

“1 tahun, 25 kg, boboho kalah ini mah,” tulis akun TikTok @ismibossgepp78 yang mengunggah video tersebut seperti dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

@ismibossgep78

boboho

♬ Ya Habibi Ya Muhammad – M MAULANA SARIF

Bayi yang menggunakan baju dan celana berarna biru muda itu belum bisa berjalan dan sedang digendong oleh laki-laki yang diduga adalah ayahnya, lalu datang seorang pria yang ingin mencoba menggendong.

Namun, baru sebentar mencoba menggendong, pria tersebut terlihat kesulitan karena besarnya badan bayi yang kemudian menangis karena tidak nyaman.

Sontak netizen pun membanjiri kolom komentar unggahan video tersebut dengan berbagai respon, namun sebagian besar dari mereka merasa kasihan dengan kondisi bayi yang kelebihan berat badan tersebut.

“Kok kasihan ya lihatnya,” komentar akun @Miynah.

“Jangan dibiarkan seperti itu, mumpung masih kecil segera konsultasi ke dokter demi buah hati tercinta,” ujar akun @SetijaAzzahra_72.

“Kok bisa gitu yaa makannya apa bahaya untuk jantungnya,” kata akun @MiftachulJannah.