HOLOPIS.COM, JAKARTA – Toyota All New Agya akhirnya diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar otomotif Indonesia, dengan pembaruan mulai dari desain hingga sasis yang digunakan.

“Welcome to world premier All New Agya,” kata Vice President PT TAM, Henry Tanoto dalam ketetangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

Dalam kesempatan yang sama, Executive Chief Engineer Toyota Motor Corp, Toshihiro Nakaho, mengatakan mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini berubah total dari generasi sebelumnya jadi lebih besar dan terlihat lebih sporty dengan desain eksteriornya.

“Banyak perubahan yang diganti dari platform, engine dan lain-lain. Dan ini bagaimana menjadi standar mobil nasional terbaru,” kata Toshihiro.

Toshihiro menambahkan, pada generasi terbaru Toyota Agya punya varian GR. Varian tersebut akan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan varian yang biasa, seperti tuning pada area sokbreker dan setir.

Sayangnya, pihak Toyota masih belum menjelaskan secara rinci terkait dengan spesifikasi serta harga dari Toyota All New Agya.

Menurut Henry, semua informasi terkait mobil baru ini, akan disampaikan dalam waktu dekat. “Jadi hubungan ke penjualan, informasi akan kita sampaikan terpisah. Jadi sabar,” ungkapnya.