Rabu, 26 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaArsenal Diklaim Sudah Ajukan Protes ke Liga Inggris Soal VAR Kontroversial Gol...

Arsenal Diklaim Sudah Ajukan Protes ke Liga Inggris Soal VAR Kontroversial Gol Brentford

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan telah melontarkan protes ke Liga Inggris, perihal VAR kontroversial yang mengesahkan gol penyama kedudukan dari Brentford.

Diketahui, dalam pertandingannya yang tersaji pada Sabtu (11/2) kemarin di Stadion Emirates, Arsenal harus puas ditahan imbang Brentford 1-1.

Gol semata wayang Arsenal sendiri dicetak oleh Leandro Trossard di menit 66. Kemudian dibalas oleh gol kontroversial Ivan Toney di menit 74.

Gol Ivan Toney itu kemudian sempat melalui pengecekan VAR pertandingan untuk menilai apakah sah menjadi sebuah gol, atau tidak karena terperangkap offside terlebih dahulu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Terkait hal ini, Manajer Arsenal, Arteta kemudian menilai bahwa itu adalah offside, yang berarti ia menganggap gol tersebut tidak sah.

Dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Minggu (12/2), Arteta lantas diklaim telah melontarkan protes ke Liga Inggris.

“Saya baru saja melihatnya kembali dan itu offside, ya, kami mungkin akan mendapatkan penjelasan manti di minggu ini, tetapi hari ini kami belum mendapatkannya. Sudah terlambat, tidak apa-apa, itu tujuan, itu tidak relevan,” kata Arteta.

Kemudian ketika ditanya apakah klub telah menjalin komikasi dengan pihak terkait untuk dugaan offside tersebut, Arteta menjawab bahwa betul dirinya telah melakukan hal itu.

“Ya, kami melakukannya di akhir pertandingan dengan mereka dan kami mengatakan pandangan kami,” sambungnya.

Sebagai informasi, hasil imbang tersebut tentu sangat merugikan Arsenal, sebab The Gunners tengah berlomba dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Atas hasil itu, posisi Arsenal di puncak klasemen saat ini semakin terancam, dan berpotensi semakin dekat dengan City apabila The Citizens menang pada pertandingannya nanti.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Georgia vs Portugal : Link Live Streaming, Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan seru antara Georgia vs Portugal akan tersaji di laga pamungkas Grup F Euro 2024. Berikut link live streaming, head to...

Calhanoglu Sayang Inter Milan kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hakan Calhanoglu menepis isu miring yang menyebut bahwa dirinya bakal hengkang dari Inter Milan. Pemain yang kini sedang membela Turki di...

Southgate Bangga Inggris Ditahan Imbang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Gareth Southgate merasa bangga dengan penampilan Timnas Inggris melawan Slovenia, meski skuadnya mendapatkan hasil imbang di laga tersebut. Sebelumnya diketahui, Inggris...

Jadwal Euro 2024 Malam Ini : Ukraina vs Belgia, Portugal Main

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Laga pamungkas fase grup Euro 2024 akan kembali digelar, sejumlah laga seru pun akan tersaji, seperti Ukraina vs Belgia hingga Georgia...

Joselu Diklaim Siap Hengkang dari Real Madrid

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Joselu diklaim akan meninggalkan Real Madrid musim depan, dan dikabarkan bakal hijrah ke klub asal Qatar, bernama Al Gharafa. Bahkan, seperti dikutip...

Antonio Ruediger Diklaim Cedera Hamstring, Absen Bela Jerman di Euro 2024?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Antonio Ruediger diklaim mengalami cedera hamsting, kondisi itu didapat ketika Jerman ditahan imbang Swiss di laga pamungkas Grup A Euro 2024. Sebelumnya...

HOLOPIS FEEDS