Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Syafrin Liputo Salahkan Pembangunan Tol Jadi Penyebab Kemacetan di JIS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengkambing hitamkan proyek pembangunan jalan tol jadi penyebab kepadatan di akses sekitar Jakarta International Stadium (JIS).

Dimana kepadatan itu sendiri diketahui sempat dikeluhkan oleh masyarakat yang hadir saat menonton konser Dewa 19 di JIS beberapa waktu lalu.

“Jaringan jalan di kawasan JIS tidak seideal sebelum saat peluncuran. Kenapa? Karena saat ini di Jalan RE Martadinata sedang ada pembangunan Tol Harbour II, HBR II. Itu yang di sisi utaranya,” kata Syafrin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/2).

Syafrin berdalih, kondisi jalan tidak lagi bisa menampung volume kendaraan yang tinggi akibat lajur yang tersisa hanya tinggal dua lajur.

“Di sana yang tadinya 4 lajur, terkooptasi pembangunan tol HBR II kemudian itu bahkan tinggal dua, bahkan ketika ada bus sedang saja melintas itu tinggal 1 lajur. Itu yang menyebabkan kepadatan,” klaimnya.

Syafrin kemudian juga menyalahkan proyek perbaikan jalan yang sedang dilakukan di Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan Sunter Permai Raya.

“Kami sudah kerahkan tugas kemarin, tapi karena kondisi jalannya seperti itu maka ini belum bisa kita paksakan terjadi kelancaran,” dalihnya.

Oleh karena itu, saat ini Syafrin kembali mengklaim hanya bisa melakukan rekayasa seperti lokasi parkir dengan pemanfaatan gedung-gedung parkir di kawasan sekitar.

“Tapi kembali lagi, masifnya masyarakat yang akan menonton kemudian juga jaringan jalan tidak ideal karena ada pembangunan maka kondisinya pasti akan stuck,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru