Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pimpinan DPR Desak Pemerintah Ambil Tindakan Keras Terhadap KKB

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan DPR menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bisa terus berlanjut.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, sikap lembek aparat terhadap KKB harus segera diakhiri dan segera memberangus kelompok teroris tersebut.

“Ya, sekali lagi, memang Papua ini memprihatinkan, dan kita mengutuk keras cara-cara yang tidak berperikemanusiaan. Untuk itu, saya pikir toleransi kita sudah cukup. Kita harus ambil langkah tegas,” kata Dasco dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/2).

Ketua harian Partai Gerindra itu pun menyatakan, DPR akan selalu memberikan dukungan kepada aparat untuk mengambil langkah yang tegas demi menjaga keamanan di Papua.

“Parlemen, dalam hal ini DPR RI, mendukung penuh upaya-upaya pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum di Papua,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya KKB Papua sempat melakukan pembakaran terhadap pesawat Susi Air. Selain itu, mereka pun menyandera 21 orang dari unsur pekerja dan para penumpang pesawat.

Beruntung, ke 21 orang tersebut saat ini telah berhasil dievakuasi ke tempat aman setelah mereka dilepaskan oleh KKB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru