HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI menegaskan bahwa Piala Dunia U-20 2023 adalah pekerjaan seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali dalam agenda 100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (9/2).

“Kita harus beritahu kepada seluruh rakyat Indonesia, perhelatan Piala Dunia U-20 2023 ini adalah pekerjaan seluruh rakyat Indonesia. Bukan hanya kerja pak Iwan Bule (Red-Ketum PSSI), Bu Ira, Indra Sjafri, atau coach Shin Tae-yong, namun seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Menpora Amali, sebagaimana Informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (9/2).

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Amali juga mengimbau kepada beberapa klub yang belum melepas pemainnya untuk Timnas U-20 Indonesia, agar segera melepasnya demi kepentingan nasional.

Diketahui, hal itu terjadi, karena sebelumnya beredar kabar bahwa klub seperti Persib hingga Persija belum melepas pemainnya untuk Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia.

Padahal TC Timnas U-20 Indonesia itu digelar sebagai persiapan Piala Asia U-20 yang akan datang serta Piala Dunia U-20 2023 nanti. Selengkapnya KLIK DI SINI.

“Saya imbau kepada klub-klub yang pemainnya diminta ikut timnas, tolong segera diizinkan, kalau ada masalah didiskusikan. Kalau ada keberatan silakan datang ke pak ketum, silakan bicara dengan STY, Indra Sjafri, kita bisa selesaikan. Kita sebagai satu bangsa kok seperti dengan bangsa lain. Ini kepentingan nasional, kepentingan nasional di atas segalanya. Mohon dipahami ini,” tegas Menpora.

“Saya pertegas, para pemilik klub untuk para pelatih tergugah demi kepentingan nasional. Hari ini kita akan hitung mundur 100 hari menuju tanggal 20 Mei. Mudah-mudahan akan sukses penyelenggaran, administrasi, dan kunjungan wisata dari pendukung timnas masing-masing,” sambungnya.

Sebagai informasi, kini Timnas U-20 Indonesia tengah mengadakan Pemusatan Latihan (TC) yang sejatinya sudah dimulai sejak awal Februari hingga akhir bulan nanti.

TC ini diadakan STY sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan bergulir pada 1-18 Maret mendatang, serta untuk Piala Dunia U-20 2023 Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.