HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) gagal menempel perolehan poin Manchester City di papan klasemen Liga Inggris, usai ditahan imbang 2-2 oleh Leeds United, Kamis (9/2) waktu dini hari.

Bermain di Old Trafford, Manchester United selaku tuan rumah harus kebobolan lebih dulu lewat gol cepat pemain Leeds United, Wilfried Gnonto pada menit 1 babak pertama.

Torehan tersebut pun jadi satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama jalannya pertandingan.

Kemudian hal itu seolah terulang kembali, dimana Manchester United kalah start atas Leeds United, The Red Devils harus kebobolan tuk kedua kalinya, namun kali ini melalui gol bunuh diri Raphael Varane di menit 48.

Tertinggal dua gol, Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan skor pada menit 62 oleh Marcus Rashford, kemudian diikuti Jadon Sancho di menit 70.

Dengan hasil imbang tersebut, maka Manchester United gagal menyamakan poinnya dengan Manchester City di papan klasemen Liga Inggris.

Tercatat, kini Manchester United dan Manchester City hanya berjarak dua poin, dimana The Red Devils berada di posisi tiga dengan 43 poin, sedangkan The Citizens di peringkat kedua dengan 45 poin.

Terlebih, Manchester United telah melakoni lebih banyak laga ketimbang Manchester City, bahkan Arsenal.

Manchester United sudah menjalani 22 pertandingan, sedangkan Manchester City baru bermain 21 kali dan Arsenal 20 kali main.