Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Erdogan Akui Pemerintahnya Kebobolan Tanggapi Gempa Mematikan Turki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengakui bahwa pemerintahnya kebobolan dalam melakukan penanggulangan gempa yang telah menewaskan ribuan warganya.

Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7.8 magnitudo tersebut telah meratakan ribuan gedung dan membuat banyak korban yang masih berusaha diselamatkan.

Recep pun mengakui memang ada kekurangan saat melakukan penyelamatan. Namun bencana tersebut adalah sesuatu yang tidak mungkin diberikan kesiapan sepenuhnya.

“Tentu ada kekurangannya. Kondisinya jelas terlihat. Tidak mungkin benar-benar siap untuk bencana seperti ini,” kata Erdogan, dikutip Holopis.com, Kamis (9/2)

Video-video yang menunjukkan proses penyelamatan dramatis pun tersebar di media sosial. Para penyelamat berusaha menarik anak-anak hingga orang dewasa yang tertimbun reruntuhan.

https://www.instagram.com/p/CoZbdn9DRzl/?hl=en

Namun, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Gheberyesus mengatakan bahwa waktu terus berjalan dan akan segera habis untuk bisa menyelamatkan para korban luka dan mereka yang masih terperangkap di reruntuhan gedung.

Sebagai informasi, saat ini korban gempa yang mengenai perbatasan Turki dan Suriah sudah memakan korban jiwa sebanyak lebih dari 15.000 orang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru