HOLOPIS.COM, JUANDA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) hari ini, Kamis (9/2).

Dalam rilis resminya yang diterima Holopis.com, BMKG memprediksi potensi hujan masih akan mengguyur sejumlah wilayah Jatim pada hari ini.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem, yakni potensi hujan yang dapat disertai dengan sambaran petir dan angin kencang.

BMKG memprediksi, kondisi cuaca tersebut akan terjadi di sejumlah wilayah pada :

  • Pagi hari di wilayah Bojonegoro, Nganjuk, Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Sampang.
  • Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Kab. Mojokerto, Gresik, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.
  • Malam hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kota Madiun, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sumenep.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jatim akan berkisar antara 15-33 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65-100 persen.