Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Personel KN Tanjung Datu-301 Ikuti Latihan Kesiapsiagaan L1 dan L2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 75 Personel KN Tanjung Datu-301 mengikuti kegiatan latihan kesiapsiagaan L1 dan L2, yang digelar oleh Direktorat Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

Latihan tersebut berlangsung di KN Tanjung Datu-301 yang sedang sandar di Dermaga Batu Ampar, Batam, Selasa (7/2). Demi menunjukkan sinergi yang kuat dengan jajaran TNI AL, instruktur dari Komando Latihan Koarmada 1 pun turut dihadirkan.

Tujuan digelarnya latihan ini, untuk meningkatkan kemampuan personel awak KN Tanjung Datu-301 dalam mengawaki pos tugas masing-masing dan sinergi dengan pos tugas lainnya, serta memberikan pengetahuan tentang kesiapan unsur, merupakan kemampuan esensial yang harus terus diasah.

KN Tanjung Datu-301 (2)
Personel KN Tanjung Datu-301. [Foto : Dok. Humas Bakamla RI]

Materi latihan yang diberikan, antara lain Teori Penguasaan Buku Induk Tugas (BIT) yang meliputi Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat, dan Peran Khusus. Para peserta begitu antusias mengikuti Latihan L1 dan L2 dengan menunjukkan kesigapan serius.

Menurut Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Laksma Bakamla Hadi Pranoto meminta agar para personel yang ikut serta dalam latihan itu, harus mengembangkan kapasitas pengetahuan dan kemampuannya.

“Saya berharap para peserta serius dalam mengikuti pelatihan ini, karena begitu pentingnya penguasaaan BIT. Selain itu, personel tetap harus mengembangkan kapasitas pengetahuan dan kemampuannya. Tidak hanya dalam gelar latihan ini saja, tetapi secara terus menerus agar selalu siap, responsif dan terbentuk profesionalisme,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Holopis.com, Rabu (8/2).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru