HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kevin Sorbo, mantan bintang Hercules: The Legendary Journeys, menerima banyak hujatan di Twitter setelah dia bercanda tentang penyerangan terhadap Paul Pelosi, suami mantan Ketua DPR AS Nancy Pelosi.

Sorbo membagikan tautan ke situs web Claw Hammer, palu baja yang diproduksi oleh perusahaan Estwing, dan menulis sebuah kalimat kelakar yang menurut netizen tak patut dikatakan saat kondisi seperti ini.

“Hai Nancy, karena suami Anda pandai berinvestasi, saya menemukan sebuah startup yang mungkin menarik bagi Anda,” tulis Sorbo seperti dikutip Holopis.com, Selasa (31/1).

Postingan Sorbo ini merujuk pada senjata yang digunakan dalam invasi rumah di properti Pelosi Oktober 2022 lalu. David DePape, warga negara Kanada berusia 42 tahun, memasuki rumah pasangan itu untuk menangkap Pelosi dan menyanderanya. DePape memukul kepala Paul Pelosi dengan palu setelah pergulatan yang panjang.

DePape saat ini dimakamkan di San Francisco County Jail dan juga didakwa dengan berbagai kejahatan federal dan negara bagian, termasuk penyerangan dan percobaan penculikan. Paul Pelosi selamat dari serangan itu tetapi menjalani operasi untuk tengkorak yang retak. Hasil rekam tubuh dari pihak kepolisian terkait penyerangan itu dirilis satu hari sebelum tweet Sorbo.

Serangkaian hujatan pun memenuhi kolom komentar unggahan Sorbo tersebut. Termasuk di antaranya tokoh yang sangat terkenal mengkritik Sorbo seperti penulis buku komik Gail Simone dan pengisi suara Steve Blum dan Nolan North.

“Ini sangat tercela, membingungkan. Ia pantas dihapus dari twitter, tetapi itu tidak akan terjadi, karena Elon masuk dengan omong kosong konspirasi ekstremis yang memalukan. Orang-orang di komentar menertawakan ‘lelucon’ rendahan ini,” tulis Gail Simone melalui akun twitter-nya @GailSimone.

Sekadar untuk diketahui, selain Hercules, Sorbo dikenang karena peran utamanya dalam film pedang dan sihir tahun 1997 Kull the Conqueror, peran dalam berbagai acara televisi mulai dari Andromeda hingga Supergirl, dan mengklaim bahwa dia masuk daftar hitam dari Hollywood karena kepercayaan Kristen konservatif.

Dia semakin sering membagikan konspirasi sayap kanan di media sosial, termasuk mendukung kerusuhan 6 Januari di Gedung Kongres Amerika Serikat pada tahun 2021.

Di samping Dean Cain – mantan tokoh lain di media nerd yang pernah berperan sebagai Man of Steel di Lois & Clark: Petualangan Baru Superman – Sorbo sering hadir di FOX News, di mana dia biasanya mencerca politik “terbangun” yang berhaluan kiri.