HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kereta Panoramic kembali dioperasikan oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia), yang akan melayani rute Jakarta-Bandung dan Bandung-Surabaya pada bulan Februari 2023.

“Di bulan Februari, akhirnya kereta panoramic kembali beroperasi dan dirangkaikan di KA Argo Parahyangan dan KA Argo Wilis,” tulis akun Instagram @kai121_ yang dikutip Holopis.com, Minggu (29/1).

Untuk pembelian tiket, Sobat Holopis bisa membelinya melalui website kai.id, aplikasi KAI Access.

“Pemesanan tiket kereta panoramic sudah bisa dilakukan melalui website kai.id, aplikasi KAI Access, Call Center 121 dan mitra resmi penjualan tiket lainnya,” tulis KAI.

Sebelumnya diberitakan, Kereta Api (KA) panoramic akan dihentikan sementara waktu, mulai 9 Januari 2023. Operasional KA tersebut, akan dievaluasi kembali setelah beroperasi sejak 24 Desember 2022 hingg 8 Januari 2023.

“Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan untuk sementara Kereta Panoramic tidak beroperasi sampai dengan kabar perjalanan dan pengoperasian Kereta Panoramic selanjutnya,” jelas Humas PT Kereta Api Pariwisata, M Ilud Siregar kepada Holopis.com yang dikutip, Senin (9/1).

Evaluasi akan dilakukan, untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA dengan inovasi yang telah dilakukan oleh PT KAI.

“Evaluasi terkait untuk upaya meningkatkan, pelayanan-pelayanan kepada penumpang kita, dari inovasi-inovasi yang kita berikan. Ya misalnya ada keluhan, atau peningkatan pelayanannya,” terang Ilud.