HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kaesang Pangarep, putera bungsu Presiden Joko Widodo dikabarkan mulai tertarik untuk terjun ke dunia politik. Ini artinya menjadi orang ke dua putera mahkota Kepala Negara itu yang ingin terjun ke arena politik tanah air.

Keinginan Kaesang ini pun seperti magnet tersendiri bagi kendaraan politik di Indonesia. Berbagai partai politik langsung membuka pintu masing-masing agar bisa dijadikan opsi suami Erina Sofia Gudono itu untuk singgah.

Salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Melalui juru bicaranya, Cheryl Tanzil menyampaikan tawaran partainya kepada Kaesang agar bisa bergabung.

Menurut Cheryl, Indonesia butuh orang-orang seperti Kaesang, yang memiliki latar belakang anak muda inspiratif dan bermotivasi besar untuk kepentingan masyarakat luas.

“Politik membutuhkan darah segar anak-anak muda dengan kreativitas dan imajinasi luas,” kata Cheryl dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (27/1).

Oleh sebab itu, ia sangat membuka diri agar Kaesang bisa menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Monggo mas Kaesang, bergabung dengan PSI. Kita berjuang bersama, mempertahankan dan meningkatkan segala kebaikan kebijakan yang telah dimulai,” ujarnya.

Sebelum PSI, PPP juga sudah membuka pintu mereka untuk Kaesang. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono.

“Tentu siap (menampung Kaesang). Tapi tentu nanti akan ada proses-proses komunikasi politik,” kata Mardiono beberapa waktu yang lalu.

Bahkan ia mengaku siap mendukung para kader muda untuk ikut berkiprah di dunia politik tanah air.

“Kita dukung semua anak-anak bangsa kita ini yang lain, yang memiliki potensi untuk nanti terus berkiprah,” terangnya.

Lalu, ada juga Partai Gerindra. Melalui juru bicaranya, Budisatrio Djiwandono juga mengatakan bahwa pihaknya pun membuka pintu serupa. Ia mempersilakan Kaesang Pangarep bergabung dengan partai berlambang kepala burung garuda itu.

“Gerindra menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk terjun ke dunia politik,” tegas Budi.

Sikap yang sama juga diutarakan oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. Ia mengaku bahwa partainya sangat membuka diri dengan rencana Kaesang jika ingin memilih partainya.

“Ya enggak apa-apa enggak apa-apa, terbuka saja dengan siapa pun,” kata Herman.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah mengutarakan keinginannya untuk terjun ke dunia politik.

Hal Keinginan tersebut dia utarakan kepada kakaknya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan ayahnya, Jokowi. Pada hari Selasa (24/1) di Surakarta, Kaesang pun membongkar keinginan sang adiknya itu..

“Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik,” kata Gibran.