HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta buka suara mengenai hubungannya dengan Pep Guardiola saat ini.

Arteta menyebut bahwa sosok Guardiola lah yang berjasa bagi dirinya hingga bisa seperti sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Arteta menjelang pertandingan super big match antara Manchester City melawan Arsenal di lanjutan Piala FA pada Sabtu (28/1) mendatang.

“Saya selalu berharap bahwa persaingan memperebutkan gelar juara akan terjadi suatu hari nanti, dan itu terjadi musim ini, tetapi tidak akan mengubah persahabatan atau saat-saat yang kita miliki,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Kamis (26/1).

“Betapa pentingnya dia dalam hidup saya atau berapa pentingnya dia dalam profesi saya. Kami berdua ingin menang dan mempertahankan klub kami dengan cara terbaik, dan itu selalu terjadi sejak hari pertama,” sambungnya.

Diketahui, rivalitas sebagai manajer antara guru (Pep Guardiola) dengan murid (Mikel Arteta) kini tengah dalam persaingan sengit.

Arteta yang kini menangani Arsenal, berhasil membuktikan diri bahwa ia bisa bersaing dengan gurunya itu bersama klubnya (Manchester City), dengan memuncaki klasemen Liga Inggris sampai saat ini.

Bahkan, keduanya akan bertemu pada lanjutan Piala FA nanti, dan laga tersebut jadi salah satu yang paling dinanti, karena tak hanya adu gengsi sebagai pertarungan dua klub besar, namun juga jadi ajang adu strategi guru dan murid.

Sebagai informasi, Mikel Arteta sempat menjabat sebagai asisten pelatih Guardiola bersama Manchester City sejak 2016 sampai 2019.

Kemudian Arteta pun kembali ke pangkuan klub yang telah membesarkan namanya yakni Arsenal sebagai manajer.