Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kaesang Ingin Turun ke Politik, Demokrat Buka Pintu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengapresiasi keinginan Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia politik. Bahkan Partai Demokrat membuka diri bagi putra bungsu Presiden Jokowi itu bila akan bergabung dengan partai berlambang bintang Mercy.

“Silahkan saja (kalau ingin gabung), Karena itu hak seluruh warga negara Indonesia,” kata Herman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta kepada Holopis.com, Rabu (25/1).

Anggota Komisi VI DPR RI ini menjelaskan, bahwa semua warga negara mempunyai hak yang sama untuk terjun ke dunia politik. Dan hal tersebut berlaku sama untuk Kaesang meskipun ia putra bungsu Presiden Jokowi.

“Artinya siapa pun yang berminat masuk dalam dunia politik, ya silakan saja,  karena hak individu,” tegasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blak-blakan mengungkapkan bahwa adik bungsunya, Kaesang Pangarep akan terjun ke dunia politik. Keinginan Kaesang tersebut diketahui Gibran saat dirinya berbincang dengan sang ayah Presiden Jokowi, Minggu (23/1).

“Aku ya kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya ke bapak ada ketertarikan di politik,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (24/1).

Dengan terjunnya Kaesang ke dunia politik, maka keluarga Presiden Jokowi semua turun ke politik. Kaesang mengikuti jejak Gibran yang saat ini menjadi Walikota Solo dan Bobby Nasution suami dari Kahiyang Ayu yang saat ini menjabat Walikota Medan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.

Surya Paloh Copot Jabatan Ahmad Ali

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mencopot Ahmad Ali dari jabatannya sebagai wakil ketua umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru