Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Nenek Pengemis Online di TikTok Dapat ‘Gift’ dari Pemerintah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang nenek yang mengemis online lewat siaran langsung di TikTok, akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah, setelah aksi mandi lumpur yang dilakukannya menuai sorotan dari berbagai pihak.

Pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) tempat nenek tersebut tinggal, yakni di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyalurkan gift berupa bantuan usaha kepada nenek bernama Mawar itu melalui Sentra Paramitha Mataram.

“Bantuan yang diberikan berupa bantuan kewirausahaan, berupa (bantuan usaha) ternak ayam petelur, dan kebutuhan dasar Ibu Mawar,” kata Kepala Dinsos Lombok Tengah, Lalu Wiraningsung dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (23/1).

Dengan adanya bantuan tersebut, pemrintah berharap pihak keluarga nenek Mawar dapat membangun usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan tak lagi menjadikan nenek Mawar sebagai pemeran mandi lumpur.

“Biar ada usaha yang dilakukan dan tidak lagi menjadi pemeran mandi lumpur,” tuturnya.

Sebagai informasi, pihak kepolisian sebelumnya telah mengambil langkah penyelidikan terkait konten mandi lumpur dari akun @intan_komalasari92. Namun hingga kini, pihak kepolisian belum menemukan adanya unsur pidana dalam penyiaran konten tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru