Selasa, 24 September 2024
Selasa, 24 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani : Makhluk Tak Kasat Mata Porak-porandakan Dunia

Sri Mulyani : Makhluk Tak Kasat Mata Porak-porandakan Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tak henti-hentinya mengingatkan, bahwa kondisi dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Dia mengatakan, dunia saat ini tengah diporak-porandakan oleh mahluk yang disebutnya tak kasat mata. Hal itu disampaikan Sri Mulyani menyikapi situasi Covid-19 di dunia yang hingga kini belum pulih sepenuhnya.

“Dari sebuah makhluk yang tidak bisa kita lihat kasat mata namun bisa memorak-porandakan seluruh dunia,” ujarnya saat memberikan sambutan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, yang dikutip Holopis.com, Minggu (22/1).

Sri Mulyani menuturkan, mahkluk tak kasat mata bernama virus Covid-19 itu telah merubah tatanan dunia di hampir semua bidang, mulai dari sektor kesehatan hingga perekonomian.

“Dampaknya tidak hanya di bidang kesehatan namun juga sosial ekonomi yang luar biasa,” tukasnya.

Sri Mulyani kemudian mengatakan, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu menangani pandemi Covid sangat baik, baik itu dari sisi kesehatan maupun dari sisi dampak sosial ekonomi.

Pada saat situasi Covid meningkat, pemerintah sangat paham bahwa masyarakat tidak bisa beraktivitas dengan baik. Alhasil, perputaran roda perekonomian pun hampir berhenti.

Maka dalam hal ini, keuangan negara melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) pun menjadi instrumen yang betul-betul diandalkan.

“3 tahun terakhir ini kami menggunakan keuangan negara dari mulai pengadaan vaksin, APD, hingga pelaksanaan program vaksinasi termasuk booster lebih dari 400 juta masyarakat Indonesia telah disuntik dengan vaksin,” tutur mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Berkat berbagai hal tersebut, kata Sri Mulyani, Indonesia termasuk negara yang bisa kembali berkegiatan normal. Sebab sampai saat ini, ada negara yang baru sampai di tahap pembukaan kembali dan ini menimbulkan dampak yang luar biasa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pemilu 2024 Sedot Anggaran Rp 30,5 Triliun

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi anggaran untuk belanja Pemilu 2024 per Agustus 2024 telah mencapai Rp 30,5 triliun.

Airlangga Minta Sri Mulyani Kucurkan Rp 1 Triliun Demi Percepat Digitalisasi Daerah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 triliun sebagai upaya Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Koperasi UMKM Tangguh Berkibar Kenalkan Produk Indonesia di Pameran CIEIE EPSE 2024

Pameran China International E-Commerce Industry Expo dan Indonesia E-Commerce Product Sourcing Exhibition (CIEIE EPSE 2024) digelar di JIEXPO Kemayoran, Hall A, Jakarta, resmi dibuka sejak hari Kamis, 19 September 2024.

IHSG Perkasa di Awal Pekan, Lima Saham Ini Langsung Kasih Cuan Maksimal

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada akhir perdagangan saham di awal pekan ini, Senin 23 September 2024.