HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Chelsea, Graham Potter memuji betul bagaimana penampilan Mykhailo Mudryk dalam laga debutnya ketika menghadapi Liverpool, Sabtu (21/1).

Diketahui, Mudryk baru dimainkan Potter di babak kedua, tepatnya pada menit 55 menggantikan Lewis Hall.

Penampilannya itu pun cukup menjanjikan, dimana Mudryk mampu membuat satu ancaman untuk Liverpool di dalam kotak penalti.

Meski gagal berbuah gol, namun tekanan yang dibuat Mudryk cukup menggetarkan pertahanan Chelsea di babak kedua.

Performa impresif itu pun diapresiasi betul oleh Graham Potter, dan dikatakan bahwa Mudryk merupakan pemain yang memiliki visi.

“Itu sangat bagus. Dia baru bersama kita beberapa hari. Dia hanya akan menjadi lebih baik semakin dia bersama kita, dan semakin kita memahami satu sama lain, tetapi pertanda yang menjanjikan. Dia akan mendapatkan pendukung dari kursi mereka. Aksi dribbling-nya sangat tinggi. Dia tahu di mana tujuannya,” ucap Potter, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Minggu (22/1).

“Kami memiliki waktu maksimal 45 menit, idealnya sekitar 35 menit. Kami merasa ini adalah waktu yang tepat untuk memasukkannya, dia adalah anak yang fit dan telah banyak berlatih. Dia tidak bermain sejak November jadi berisiko memainkannya sejak awal. Saya senang dia mendapatkan menit pertamanya dan memulai karirnya bersama kami,” sambungnya.

Lanjutnya, Potter bahkan menganggap bahwa Mudryk merupakan pemain yang lebih cerdas dari pemain lainnya.

“Dia punya otak sepak bola di atas semua orang, karena berapa lama dia bermain di level tertinggi, pemain yang bermain dengan dan melawannya, rujukannya sangat kuat,” tukasnya.

“Dia dapat membantu tim, dan membantu individu. Benoit di sana, itu baru pertandingan keduanya di Premier League, pasti diuntungkan bermain bersama Thiago Silva. Semua orang melakukannya. Dia seorang pemimpin di luar lapangan, di lapangan, dan pemain yang sangat penting,” pungkasnya.

Diketahui, Mudryk sendiri didatangkan Chelsea dari Donetsk dengan biaya transfer 100 juta Euro, dengan durasi kontrak jangka panjang, hingga 8,5 tahun.

Meski belum mencetak gol, namun penampilannya itu bisa menumbuhkan asa skuad Chelsea lainnya untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.