HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis tahu tidak bahwa hari ini, 20 Januari diperingati sebagai Hari Penerimaan Internasional atau International Day of Acceptance.

Sesuai dengan namanya, Hari Penerimaan Internasional ini diperingati untuk kembali mengingatkan kita betapa pentingnya penerimaan di hidup, agar bisa menerima kekurangan orang dan diri sendiri.

Secara lebih spesifik, hari ini dibuat sebagai kesadaran agar kita bisa menerima disabilitas. Hari ini diperingati untuk menghormati Annie Hopkins, penemi 3E Love dan kreator dari International Symbol of Acceptance.

Sejarah Hari Penerimaan Internasional

Annie meninggal dunia pada 20 Januari 2009 akibat komplikasi operasi medis yang rutin. Tak mau bersedih terus menerus, saudara laki-lakinya pun menjadikan tanggal kematiannya sebagai hari penerimaan internasional.

Sejak itu, hati kursi roda nya menjadi simbol cinta, kekuatan, dan harapan.

Mengapa Hari Penerimaan Internasional Penting?

Hari ini bisa menjadi kesempatan tiap individu untuk bisa menerima secara sepenuhnya siapa diri kita beserta dengan segala kekurangannya.

Semua orang memiliki hak sosial untuk beropini, memiliki aspirasi dan keinginan-keinginan. Ini menjadi momen untuk mengingatkan masyarakat agar lebih menghargai kemampuan, dan tidak hanya melihatnya sebagai masalah.

Sobat Holopis, sudah menerima diri sendiri secara seutuhnya belum?