Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

India Open 2023 : Anthony Ginting Akui Li Shi Feng Lawan yang Kuat, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Ginting akhirnya buka suara usai menang lawan wakil China, Li Shi Feng di perempat final India Open 2023.

Anthony Ginting mengakui bahwa Li Shi Feng merupakan lawan yang sulit, namun tetpa bersyukur bahwa laga tersebut bisa dimenangkannya.

“Yang pertama mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera juga,” ucap Ginting, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (20/1).

“Yang paling penting bisa mengatasi setiap kendala di lapangan karena permainan cukup ketat dari awal hingga akhir, jadi ya cukup senang bisa mengatasi itu semua dengan baik,” sambungnya.

Diketahui, dalam pertandingann Anthony Ginting harus susah payah merebut kemenangan dengan rubber game 21-11, 17-21 dan 21-18.

Ada pun respon pertandingannya, Anthony Ginting mengatakan bahwa lawan Li Shi Feng bermain tricky di setiap set nya.

“Game kedua lebih monoton mainnya karena pasti musuh juga belajar merubah strategi juga dan lebih siap juga pada set pertama, pas di set kedua ketika dirubah pola permainannya, tapi saya tetap menerapkan pola permainan seperti di set pertama,” ungkap Ginting.

“Meskipun sudah coba lebih merubah strategi juga, tapi mungkin ga langsung ‘In’ dan kurang konsisten untuk perubahan starteginya tapi di set ketiga bisa fokus konsisten menerapkan strategi,” tukasnya.

Anthony Ginting sendiri akan menghadapi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di semifinal, Sabtu (21/1) nanti.

Terkait hal ini, Anthony Ginting mengatakan bahwa kini dirinya fokus recovery dan mempersiapkan pertandingan semifinal.

“Masih ada tugas besok, jadi hari ini lebih fokus buat recovery juga, karena hari ini pertandingannya cukup ketat, nanti setelah ini akan diskusi juga tentang pertandingan hari ini, evaluasinya seperti apa, dan pastinya nanti juga belajar calon lawan besok seperti apa, jadi lebih siapin diri sendiri dulu,” tukasnya.

“Semua performa juga baik dari pertama sampai hari ini dan semoga besok bisa lebih baik lagi, khususnya bisa lebih fokus dan ga monoton seperti pertandingan tadi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru