HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat (20/1).

Melalui laman resminya, BMKG menyampaikan, bahwa hampir seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu bakal mengawali hari dengan cuaca cerah berawan.

Pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan bakal dilanda hujan petir sampai sore nanti.

Sedangkan untuk malam hari, cuaca di kelima kota administrasi Jakarta itu kemungkinan besar akan cerah berawan

Sementara itu, untuk Kepulauan Seribu diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan sejak pagi. Namun, wilayah ini bakal cerah berawan pada siang hingga malam nanti.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang kemungkinan bakal terjadi sejumlah wilayah Jakarta. Bahkan BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bencana banjir pada hari ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, Jaktim, Jakut, dan Jakpus pada siang dan sore hari. Waspada banjir di wilayah Jaksel,” demikian peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com, Jumat (20/1).

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Ibu Kota bakal berkisar antara 23-29 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 80-95 persen.