Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizLuhut Sesumbar RI Bakal Jadi Top 3 Produsen Baterai EV

Luhut Sesumbar RI Bakal Jadi Top 3 Produsen Baterai EV

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan begitu yakin Indonesia menjadi masuk tiga besar negara produsen baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Keyakinan itu diperkuat dengan rencana dimulainya produksi baterai untuk kendaraan listrik pada 2025 mendatang, sehingga pada 2027 mendatang bakal menjadi salah satu dari 3 besar negara produsen baterai kendaraan listrik dunia.

“Kita produksi pada 2025 dan 2027 kita jadi salah satu 3 besar dunia yang produksi baterai EV,” kata Luhut dalam keterangannya secara virtual yang dikutip Holopis.com, Selasa (17/1).

Luhut pun menyampaikan progres kerja sama perusahaan ternama di bidang baterai, seperti Contemporary Amperex Technology Co (CATL) dengan perusahaan BUMN, MIND ID.

“Kita laporkan bapak Presiden dan semuanya kita sudah masuk dalam era tandatangan hari kemarin Senin antara CATL dan MIND ID, maka kita sudah siap memasuki era baru bangun ekosistem dalam lithium baterai dan EV,” ujarnya.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia mengungkapkan, progres pembangunan pabrik baterai mobil listrik pertama di Indonesia.

Dia mengungkapkan, pabrik milik perusahaan asal Korea Selatan, LG mulai dibangun pada tahun depan, yakni di tahun 2024.

“Direncanakan tahun 2024 produksi kita sudah mulai berjalan di semester pertama 2024. yang dibangun oleh LG di Karawang,” kata Bahlil, Jumat (13/1).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.