Firli Bahuri Klaim Penangkapan Lukas Enembe Bukti KPK Berani Lawan Beking Oligarki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memanerkan hasil keberanian instansinya untuk menangkap kader partai Demokrat, Lukas Enembe.

Firli sesumbar bahwa penangkapan Gubernur Papua tersebut untuk menunjukan bahwa tidak ada satupun kepala negara yang korup bisa dilindungi oleh penguasa.

“Karena KPK dengan kekuatan yang dimiliki tahu caranya mengeksekusi segala tindakan para pejabat yang selama ini mendapatkan beking atau penjamin dari orang berkuasa,” kata Firli dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (14/1).

“Tidak ada tempat yang aman bagi koruptor, kecuali ditempat penebusan dosa, yaitu rutan,” sambungnya.

Firli yang pernah berbincang dengan tersangka kasus suap dan gratifikasi senilai Rp 11 miliar tersebut ingin menunjukan keseriusan lembaga Superbody turut hadir di Papua.

“Ini adalah peristiwa yang sangat bermakna bagi pemberantasan korupsi di Indonesia. Hadirnya KPK di Papua, titik terjauh negeri kita, adalah peringatan untuk seluruh pelaku korupsi dan bukti kehadiran negara untuk keadilan masyarakat Indonesia di Papua,” tukasnya.

Firli kemudian menegaskan, sosok Lukas Enembe harus menjadi pengingat kepada kepala daerah lainnya untuk tidak coba-coba menantang KPK.

“Tersangka, LE (Lukas Enembe), adalah contoh bahwa tindakan pejabat publik yang ugal-ugalan mengatasnamakan apa pun, bertindak tidak disiplin sebagai penyelenggara negara, tetaplah dia harus dibawa ke ranah hukum,” tegasnya.

Firli kemudian kembali mengklaim, mendapat dukungan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Papua dalam melakukan penindakan hukum yang tegas kepada Lukas Enembe.

“Seluruh masyarakat Papua telah lama sadar dan sangat membutuhkan keberpihakan hukum Indonesia untuk memberantas elite-elite dan pejabat yang berpesta pora menggunakan uang otsus/anggaran Papua,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru