Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamPolda Papua Anggap Tingkat Pengangguran Jadi Biang Kerok Menjamurnya KKB

Polda Papua Anggap Tingkat Pengangguran Jadi Biang Kerok Menjamurnya KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – Polda Papua mengungkapkan faktor penting makin merebaknya anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang meneror warga.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani mengatakan, banyak pemuda berusia di bawah 25 tahun di Papua bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Memang benar saat ini banyak pemuda yang bergabung dan menjadi anggota KKB dan usia mereka di bawah 25 tahun diduga karena terbatasnya lapangan pekerjaan,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com Sabtu (14/1).

“Selain bergabung dengan KKB mereka juga seringkali melakukan tindak kriminal,” sambungnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mengantisipasi hal tersebut, seluruh stake holder terkait tengah mengupayakan membuka lapangan pekerjaan di Papua.

“Bila nanti lapangan pekerjaan dibuka dan mereka direkrut maka gangguan kamtibmas di wilayah itu berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, mengenaib penanganan kelompok bersenjata di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Fasizal mengungkapkan bahwa saat ini satu kompi anggota satgas sudah berada di Oksibil.

“Satu kompi anggota Satgas Damai Cartenz sudah bergabung dengan aparat keamanan di Oksibil dan berharap wilayah itu segera kembali kondusif,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

KPK Menanti Salinan Putusan Bersalah Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanti salinan putusan majelis hakim yang memvonis eks Direktur Utama Pertamina Galaila Karen Kardinah atau Karen Agustiawan bersalah melakukan tindak pidana korupsi terkait pembelian gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) yang telah mengakibatkan kerugian keuangan negara. 

Polda Metro Sudah Tahu Aliran Dana Miliaran Rupiah ke Firli Bahuri

Polda Metro Jaya santai menanggapi keterangan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo perihal adanya aliran dana Rp 1,3 miliar kepada Firli Bahuri.

Firli Bahuri Sebut SYL Bohong soal Terima Rp1,3 Miliar

Mantan Ketua KPK Firli Bahuri meradang dengan tuduhan Syahrul Yasin Limpo mengenai adanya penyerahan uang sebesar Rp 1,3 miliar.

Yasonna Loly Ngaku Takut Ngumpetin Harun Masiku

Menkumham Yasonna H Laoly mengklaim dirinya tidak terlibat dalam upaya pelarian kader PDIP Harun Masiku.

Tindaklanjuti Putusan PT Jakarta, Gazalba Saleh Kembali Dijebloskan KPK ke Bui ? 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang membatalkan putusan sela majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang membebaskan Gazalba Saleh.

KPK Minta 3 Orang Dicegah Keluar Negeri Gegara Terseret Kasus Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah tiga orang bepergian ke luar negeri. Ketiga pihak yang dicegah terdiri dari ; seorang orang dokter dan dua pihak swasta.

HOLOPIS FEEDS