Polda Papua Anggap Tingkat Pengangguran Jadi Biang Kerok Menjamurnya KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – Polda Papua mengungkapkan faktor penting makin merebaknya anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang meneror warga.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani mengatakan, banyak pemuda berusia di bawah 25 tahun di Papua bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Memang benar saat ini banyak pemuda yang bergabung dan menjadi anggota KKB dan usia mereka di bawah 25 tahun diduga karena terbatasnya lapangan pekerjaan,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com Sabtu (14/1).

“Selain bergabung dengan KKB mereka juga seringkali melakukan tindak kriminal,” sambungnya.

Mengantisipasi hal tersebut, seluruh stake holder terkait tengah mengupayakan membuka lapangan pekerjaan di Papua.

“Bila nanti lapangan pekerjaan dibuka dan mereka direkrut maka gangguan kamtibmas di wilayah itu berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, mengenaib penanganan kelompok bersenjata di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Fasizal mengungkapkan bahwa saat ini satu kompi anggota satgas sudah berada di Oksibil.

“Satu kompi anggota Satgas Damai Cartenz sudah bergabung dengan aparat keamanan di Oksibil dan berharap wilayah itu segera kembali kondusif,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...

Kunci Gitar Insya Allah – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Band pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali mengguncang dunia musik Tanah Air dengan merilis single terbaru mereka yang berjudul "Insya Allah". Lagu...

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.