Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hujan Dominasi Cuaca Sejumlah Wilayah Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca hari Jumat (13/1), diperkirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) akan hujan dengan intensitas sedang di sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia.

Dalam laman BMKG yang di kutip Holopis.com, Jumat (13/1), hujan sedang hingga lebat akan mengguyur Bangka Belitung, Banten dan Bengkulu. Kemudian, di Lhokseumawe dan sekitarnya berpotensi hujan lebat disertai angin kencang.

Pada siang dan sore hari beberapa wilayah Jambi juga turun hujan seperti Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Tebo dan sekitarnya. Sedangkan Jawa Barat akan turun hujan pada sore hingga malam hari.

Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari ini juga diprediksi hujan dengan durasi singkat.

Sementara di seluruh wilayah di Pulau Kalimantan juga berpotensi hujan sedang hingga lebat. Warga diminta berhati-hati terhadap potensi bencana banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat dan pohon tumbang.

Maluku dan Maluku Utara juga akan diguyur hujan disertai angin kencang sesaat dan terjadi pada siang atau sore hari. Sementara itu, Manado, Kendari, Makassar, Mataram dan Ambon terpantau cerah berawan dan tidak hujan pada hari ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru