Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Apresiasi Paspampres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan testimoninya dalam peringatan HUT ke 77 Tahun Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ia mengatakan bahwa sepanjang dirinya menjabat sebagai Presiden, baik di periode pertama hingga periode kedua ini, tak pernah sedikit pun ia lepas dari pengawalan tim khusus ini.

“Lebih dari 8 tahun saya bersama ibu Iriana tidak pernah lepas dari Pasukan Pengamanan Presiden, Paspampres,” kata Jokowi dalam testimoninya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (7/1).

Di awal-awal ia mendapatkan pengamanan khusus tersebut, Jokowi merasa tak nyaman. Namun dengan berjalannya waktu, ia bisa memahami mengapa Paspampres selalu harus mengawalnya setiap saat.

“Di awal saya memang merasa tidak begitu nyaman dengan kehadiran mereka. Ini apa sih kemana-mana diikuti, kemana-mana dikawal. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, Paspampres menunjukkan profesionalismenya, kehandalannya dalam melakukan pengawalan,” ujarnya.

Sepanjang interaksi yang terjalin selama ini dengan Paspampres, Presiden Jokowi bisa merasakan bagaimana sulitnya pasukan khusus pengamanan Presiden itu bekerja. Mereka semua harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada, sehingga tetap bisa profesional dan terukur.

“Saya merasakan kesulitan yang dihadapi Paspampres dalam melakukan pengawalan, terutama di era media sosial seperti sekarang ini. Tapi dengan kemampuan yang dimiliki, Paspampres dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Humanis namun tegas, dan tetap kadang-kadang saya selalu ingatkan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, di momentum HUT ke 77 Tahun Paspampres tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat. Kepala Negara Indonesia tersebut berpesan agar Paspampres terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya setiap saat.

“Selamat hari bakti ke 77 Paspampres, terus tingkatkan kemampuan dan selalu waspada dalam menjalankan tugas,” pungkas Presiden.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru