Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Musni Umar Yakin Otak Perppu Cipta Kerja Menko Perekonomian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (UIC), Prof Musni Umar masih meragukan bahwa otak di balik munculnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) bukan Mahfud MD.

“Saya tidak yakin, Mahfud MD otak dari Perppu Ciptaker,” kata Musni Umar dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (7/1).

Orang yang paling patut dicurigai sebagai otak di balik munculnya Perppu Cipta Kerja itu adalah Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

“Saya menduga, Menko Perekonomian (inisiatornya),” ujarnya.

Ada beberapa faktor mengapa dugaan itu kuat diarahkan kepada Airlangga. Pertama adalah tentang pengumuman Perppu tersebut kepada masyarakat. Orang yang diberikan tanggung jawab untuk mengumumkan secara langsung adalah Airlangga, sehingga menurut pendapatnya, Airlangga adalah inisiatornya.

“Alasan pertama, Menko Perekonomian yang diminta Presiden mengumumkan Perppu. Kalau Mahfud MD otaknya (maka) dia yang akan diminta mengumumkan,” jelasnya.

Alasan kedua adalah tentang sektor yang menaungi kepentingan Perppu tersebut, yakni tentang persoalan ekonomi. Bukan persoalan hukum dan keamanan yang menjadi domain utama dari Menko Polhukam Mahfud MD.

“Diduga keras, Perppu dikeluarkan atas desakan pengusaha ke Menko Perekonomian. Mahfud masih berintegritas,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru