Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Breaking News : Teroris Papua Berondong Peluru ke Polisi

HOLOPIS.COM, PAPUA – Kabar tidak sedap terdengar dari kawasan Timur Indonesia. Pasalnya, teroris Papua yang biasa disebut sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut melakukan serangan brutal kepada tiga orang anggota Polisi.

Kabar penembakan ini pun dibenarkan oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Ia mengatakan bahwa kasus tersebut berlangsung di Kabiding Lokasi III, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada hari Sabtu (7/1).

Berdasarkan keterangannya, kasus ini bermula saat adanya pemalangan jalan di sekitar SMKN setempat. Kemudian, tukang ojek setempat melaporkan ke polisi. Dan diketahui, pemalangan jalan itu dilakukan oleh kelompok teroris Papua lengkap dengan senjata laras panjang.

Kemudian, teroris papua itu pun melakukan serangan kepada saksi dan para anggota Polisi. Akibatnya, tiga anggota mengalami luka tembak.

Irjen Pol Mathius menyebut, ketiganya sudah mendapatkan perawatan medis.

“Mereka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Oksibil,” kata Mathius.

Ketiga polisi yang tertembak antara lain ;

1. Briptu F Romsumbre terkena tembakan di lengan kanan atas,
2. Ipda Jenudin alami luka tembak di telinga kanan, dan
3. Brigpol Freying J terkena serpihan peluru di bagian tangan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru